Djamoe Bar Surabaya : Dijamin Selera asli Jawa Wenak!
We are a bunch of food lovers, fashion enthusiast and part time travellers. All in one place. Passionately writing all upcoming food trend and fashion trend.
surabaya culinary, foodies surabaya, food hunter
8084
single,single-post,postid-8084,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-child-theme-ver-1.0.0,select-theme-ver-3.3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

Djamoe Bar : Dijamin Selera Jawa Asli!

DSCF27981

Hi Gregeters!

Sudah cukup lama Miss Greget belum mereview makanan-makanan baru di Surabaya. Jadi sekarangn Miss Greget kasi kalian review tempat yang nggak biasa. Cafe? bukan dong, itu udah biasa. Restoran? bukan juga lah, itu mah udah mainstream banget. Kali ini Miss Greget nge review soal Bar, tapi ini bukan bar/lounge seperti biasanya, yang ini namanya “DJAMOE BAR”. Tempat ngebar tapi isinya makanan dan minuman asli khas Jawa. Wenak tenan!

DSCF2757

DSCF2755

Nah Djamoe Bar ini bertempat di daerah Raya Kupang Indah atau nama gaulnya jalan Somerset. Tempatnya cukup nyaman dengan dekorasi jawa yang berwarna warni. Ada bagian outdoor dan indoornya, di bagian outdoor terdapat banyak gerobak makanan yang bisa kamu pilih. Dari Nasi goreng jawa, Tahu Telor, Nasi Kucing, hingga Wedang Bandrek pun ada. Nah kali ini Miss Greget mencoba “Bihun Goreng” “Selat Solo” “Mie Goreng” dan “angsle” sebagai penutup.

DSCF2778

DSCF2784

Mie Goreng KEDAI KUNO ( 28k )

Mie telur kuning ini dimasak dengan bumbu jawa, rasa kecap manisnya benar-benar kental, seperti umumnya masakan jawa lainnya. Daging ayam yang dicampurkan cukup banyak jumlahnya dan porsi yang disajikan pun cukup besar, dijamin kenyang deh makan ini!

DSCF2769

DSCF2771

DSCF2776

Selat Solo

Untuk menu yang satu ini Miss Greget lupa harganya, tapi harganya juga berkisar antara 25-35 seperti menu-menu Djamoe Bar yang lain kok, maafkan Miss Greget ya! Nah masakan khas solo ini sebenarnya mungkin lebih familiar di telinga orang Surabaya dengan sebutan bistik jawa. Rasanya memang mirip seperti bistik namun juga sedikit mirip dengan semur. Daging biasanya disajikan dengan potongan sayuran, keripik kentang, bawang dan saus mustard.

DSCF2789

DSCF2793

DSCF2795

Bihun Goreng KEDAI KUNO ( 28k )

Bihun goreng ini dimasak dengan bumbu yang sama dengan mie goreng yang tadi sudah Miss Greget coba. Kalau menurut Miss Greget sendiri sih tapi bihunnya lebih juara daripada mienya sih. Tapi itu kembali lagi ke selera masing-masing ya. 😀

DSCF2800

DSCF2804

Angsle ( 15k )

Paduan bubur mutiara, kacang ijo, kacang tanah, ketan, roti tawar, sekoteng, dan diberi kuah santan. Kuah santan nya ini tidak terlalu manis dan agak sedikit asin, jadi tidak eneg. Pas untuk dimakan malam-malam sambil hujan gitu.

Buat kalian yang ingin makanan angkringan lainnya bisa cek di Angkringan Kapok Lombok Surabaya : Murah Meriah Mantab!

Nah tempat ini wajib kalian coba sih kalo menurut Miss Greget! Apalagi buat kalian yang sudah mulai bosan dengan makanan cafe atau resto. Tunggu review-review Miss Greget yang selanjutnya ya!

Miss GreGet

andree@twiscode.com


Instagram Feed