Pancious Ciputra World Surabaya : New Year, New Menu! - Gregetin
We are a bunch of food lovers, fashion enthusiast and part time travellers. All in one place. Passionately writing all upcoming food trend and fashion trend.
surabaya culinary, foodies surabaya, food hunter
8032
single,single-post,postid-8032,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-child-theme-ver-1.0.0,select-theme-ver-3.3,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

Pancious Ciputra World Surabaya : New Year, New Menu!

Pancious 10

Pancious, udah jelas dari namanya ini spesialnya emang membuat dessert berupa pancake dan waffle dengan topping es krim dengan berbagai rasa. Selain dessert-dessert yang khas banget buat brunch, ternyata main course berupa pasta dan burgernya dengan berbagai macam rasa juga patut kalian coba lho!

Nah Pancious ini juga bisa dibilang salah satu resto yang cukup aktif membuat menu-menu baru dengan rasa-rasa yang cukup unik dan greget buat dicoba. Selain makanan, mereka juga meluncurkan berbagai minuman baru yang cocok buat nemenin kamu nongkrong bareng temen di sana. Penasaran apa aja menunya? So let’s start from the beverage section!

BEVERAGE

Pancious 1

Watermelon Fresco (Rp. 36.500)

Pancious 2

Marshmallow Milkshake (Rp. 43.000) & Lychee Charcoal

Buat yang suka manis-manis dan juga penggemar coklat, Marshmallow Milk Shake yang biskuit dan marshmallow di atasnya ini cocok buat lidah kamu. Krimnya kental dan coklatnya pekat, tapi menurutku agak kemanisan dikit sih, jadi minum segelas aja udah berasa kenyang. Buat yang suka segar-segar boleh cobain Watermelon Fresco dan Lychee Charcoal. Lychee Charcoal ini minuman dengan rasa lemon dengan warna hitam kekinian yang berasal dari arang bambu, lengkap dengan leci yang disate di atasnya, menurutku sih rasanya standar. Aku sih lebih suka Watermelon Fresco yang dari penampilannya udah kelihatan segar banget dengan potongan buah semangka, apalagi jus semangka dengan campuran basil ini seger banget dan manisnya pas ketika diminum

MAIN COURSE

Pancious 3

Big Burger (Rp. 92.500)

Pancious 4

Mozza Burger Pancake

Kombinasi double beef patty, saus asam manis dengan bawang bombay dan telur mata sapi sukses menggoda mata kita pas pertama ngelihat dan pas nyobain langsung jadi menu favorit kita. Roti burgernya terlihat bukan roti burger biasa sih, lebih mirip roti khas Italia yang lebih kenyal. Beef Patty nya empuk terbuat dari daging asli sehingga terasa potongan daging yang kenyal, ditambah lagi saus dan telurnya yang bikin greget. Buat yang lagi ngidam Cheeseburger, bisa cobain Mozza Burger Pancake yang keju mozzarellanya royal banget sampai meluber ke piring :D.

Pancious 5

Snapper and Anchovies (Rp. 77.000,00)

Pancious 6

Squid Ink Risotto (Rp. 76.000)

Mewakili menu pasta yang didominasi dengan seafood, kalau biasanya pasta cocoknya sama ikan salmon, kali ini ada Snapper and Anchovies yang penampilannya sekilas mirip pasta Aglio Olio dengan tambahan sayur bayam. Sayangnya sih menu yang ini agak kepedesan buat aku, mohon maklum bukan penggemar pedas nih :’( Squid Ink Risotto yang warnanya hitam pekat dengan potongan ikan dan udang ini juga menjadi salah satu menu favorit aku, walau risottonya sendiri berasa creamy gurih, namun adanya sedikit rasa asam dari tomat ceri yang membuatnya tetap enak dan gak eneg pas dimakan. Turut menyertai menu baru, ada juga menu-menu lama favorit para foodies yang juga kita pesan buat ronde kedua 😛

Pancious 7

Salmon and Pesto (Rp. 78.000)

Pancious 8

Blackpepper Meatball (Rp. 70.500)

Salmon dan Pesto selalu jadi pasta favorit Foodies tiap kali makan di Pancious karena bumbu pestonya banyak dan cocok kalau dimakan sama potongan salmon. Blackpepper Meatballnya sendiri juga tergolong banyak lauknya, gak cuma bakso daging tapi juga sosis sapi yang gurih pas dimakan dengan pastanya yang creamy.

DESSERT

Pancious 9

Riccotta Berry Pancake (Rp. 44.000)

Acara makan di Pancious pastinya gak lengkap tanpa memesan dessert andalan mereka berupa pancake, waffle dan crepe cake. Double Pancake Ricotta hadir dengan saus keju ricotta, es krim dan potongan buah strawberry. Rasanya sih mirip dengan pancake es krim vanilla yang biasanya, mungkin karena rasa kejunya agak tertutup dengan rasa es krim vanila yang manis. Pancakenya bertekstur lembut dan ringan, jadi pas makan juga gak eneg.

Pancious 11

Berry Cheese Crepe Cake (Rp. 56.000)

Berry Cheese Crepe Cake yang diplating dengan cantik dengan es krim, buah cherry dan saus cherry juga menjadi dessert favoritku dan para Foodies yang datang hari itu. Teksturnya lembut dan pas disendok juga tetap menyatu antar layernya. Rasa asam dari cherry dan es krim vanillanya berpadu dengan pas, sehingga pas makan juga gak eneg.

Pancious 11

Charcoal Waffle Hot Chocolate (Rp. 55.500)

Sebagai penutup dan menemani teman-teman makanan dan minuman yang berwarna hitam, Charcoal Waffle Hot Chocolate ini datang dengan es krim vanilla dan cukup seru makannya dengan dituangi hot chocolate yang kental. Rasanya sih menurutku mirip-mirip sama waffle dengan saus coklat, cuma bedanya saus coklatnya ini lebih pekat. Dari segi harga, Pancious menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan harga yang cukup premium, sekitar 30-40ribuan untuk minuman, 70-90ribuan untuk makanan dan 40-50ribuan untuk dessert, tapi porsinya cukup banyak dan rasanya enak, jadi cocok banget buat dimakan rame-rame sama temen.

PS: Buat kamu yang biasa makan Pancious di Tunjungan Plaza tapi udah tutup, jangan sedih dulu guys! Soalnya Pancious bakal buka lagi di Pakuwon Mall Extension tanggal 22 Februari, bertepatan dengan Grand Opening Pakuwon Mall.

Don’t miss it ya!

 

Caroline Gunawan

andree@twiscode.com


Instagram Feed